4 Tempat Wisata Yang Bikin Kangen Traveling

4 Tempat Wisata Yang Bikin Kangen Traveling

Memiliki tujuan di akhir perjalanan adalah sesuatu yang bagus tapi pada akhirnya yang penting adalah perjalanannya.

 Ernest Hemingway

Sudah lama rasanya saya tidak traveling, sejak saya hamil lalu melahirkan dan sekarang mengurus batita saya harus menahan diri dan keinginan sejenak untuk kembali traveling seperti dulu. Kalau lagi liat program tivi tentang traveling kesuatu tempat rasa-rasanya gatel juga pengen traveling lagi. Hmmm sepertinya saya harus bersabar dulu beberapa waktu sampai Rian agak besar dan bisa nemenin mamahnya traveling.

Sambil menunggu Rian besar dan kelak akan menjadi teman traveling, saya mau bernostalgia ketempat-tempat wisata yang pernah saya kunjungi kala itu dan saya mendadak kangen ingin datang ketempat itu lagi.

1.Karimunjawa

menyusuri birunya laut

Tempat wisata ini adalah tempat yang keren yang pernah saya datangi sekitar tahun 2012 bersama teman-teman. Ini adalah pertama kalinya perjalanan jauh saya menggunakan kapal feri menuju pulau karimunjawa dari pantai kartini jepara. Waktu itu saya menghabiskan traveling dikarimun jawa 3 hari 4 malam. Perjalanan traveling kekarimun waktu itu adalah perjalanan paling mengasyikkan, kami backpakeran untuk menghemat uang yang kami punya.

Kalau sebagian orang traveling menginap dihotel, guest house bahkan resort, kami memilih untuk menginap dirumah penduduk dipulau karimunjawa. Meski wajah terlihat semakin hitam dan kulit yang gosong karena kelamaan snorkling dibawah terik matahari tapi rasanya tetap menyenangkaan.  Di pulau ini saya takjub menikmati sunset yang romantiss di pulau tanjung gelam.

 

2.Bromo

Setelah berwisata ke pantai, saya sempat mencicipi juga berwisata ke gunung. Bromo memang salah satu tempat wisata yang ingin saya kunjungi dan alhamdulilah sampai juga saya kesana bersama adik, sepupu dan teman saya. Saya menikmati sunrise dipuncak pananjakan dipagi buta dengan suhu udara 4 derajat celcius begitu dingin menusuk tulang, setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju gunung batok, kawah bromo dan pemandangan yang tak kalah eksotisnya ketika berkunjung kepadang savana bromo. tempat yang terkenal dengan sebutan bukit teletubis ini buat saya terkagum kagum berasa gak kaya lagi ada diindonesia hahaha.

jeep dan lautan pasir

Tempat trakhir yang dikunjungi menggunakan transportasi jeep adalah pasir berbisik. satu lagi list yang belun kesampaian sampai detik ini adalah menikmati festival musik jazz gunung bromo, semoga tahun depan bisa terwujud.

3, Telaga Madirda

Telaga yang berada dikabupaten Karanganyar kota Solo ini bagi saya menjadi tempat refreshing yang asik untuk menenangkan diri dan mencari inspirasi, kalau buat saya sih inspirasi menulis tentunya. udaranya yang sejuk serta atmosfir yang tenang dan jauh dari hingar bingar perkotaan bahkan bisa dibilang cenderung sepi jadi berasa punya telaga pribadi. Ditambah dengan udara yang dingin hmn cocok deh tempatnya buat dua dua an, eiitss maksudnya dua dua an sama sahabat, sama suami, sama anak atau sama orangtua. Saya mendarat ditempat ini atas rekomendasi teman sekaligus patner jalan jalan saya kalau pas kebetulan main kekota solo.

4. Ciwidey

begitu sampai ketempat ini langsung disuguhi aroma belerang yang menyengat dari kawah putih tapi panorama alam ditempat ini okey juga. akses menuju kekawah putih lumayan jauh karena harus menggunakan kendaraan khusus yang udah disediakan pihak pengelola wisata kota kembang ini. beberapa spot ditempat ini kerap dijadikan tempat foto preweeding atau shooting video klip. pemandangan tak kalah kece yang saya lihat setelah keluar dari kawah putih adalah hamparan perkebunan teh nan hijau, warga menyebutnya kebun teh rancabali. ngeliat kebun teh gini bikin mata adeemm.

Semoga saya bisa kembali traveling lagi, kali ini akan ketambahan personil baru yaitu Riaan….

2 Comments

Leave a Reply